Menghapus Paksa Virus Bandel Windows 7

VIRUS, virus dan virus, itulah masalah klasik yang biasa dielu-elukan pengguna komputer awal. Padahal di Personal Computer (PC) atau laptop sudah terpasang antivirus dari yang gratisan bahkan yang berbayar. Sepertinya virus selalu menjadi kambing hitam jika terdapat error pada sistem komputer. Padahal tidak selamanya error disebabkan oleh virus. Bisa juga karena penggunaan atau salah instalasi. Mengapa virus masih dapat menembus sistem komputer? Berdasarkan penularannya, virus menular melalui jaringan (koneksi internet) dan media removable seperti flash disk, memory, dan CD. Virus selalu berkembang guna dapat menembus sistem pertahanan komputer dan antivirus oleh pembuatnya. Maka dari itu mengapa antivirus selalu harus di-update minimal seminggu sekali agar data base yang terdapat di aplikasi anti virus dapat mengenali varian virus baru dan menghapusnya.


Ilustrasi Gambar Menggunakan Unlocker

Jika tidak ingin direpotkan dengan virus, gunakan saja open source Operting System (OS) Linux, namun kadang terkendala dengan alasan belum terbiasa menggunakan. Setidaknya harus meluangkan waktu untuk belajar lagi, belum lagi dengan aplikasi yang biasa digunakan di Windows yang tidak sama didapati di Linux.



Lantas bagaimana dengan Windows 7 yang relatif lebih aman dari versi Windows sebelumnya? Tidak menutup kemungkinan dapat juga terserang virus. Sering kali juga di Windows 7 atau di flash disk ada data yang sebetulnya itu bukan data kita dan parahnya anti virus tidak dapat menghapus atau mengenali data tersebut. Karena dianggap tidak membahayakan bagi OS komputer oleh anti virus (virus kecil). Virus itu seakan-akan bandel untuk dihapus. Ketika mencoba untuk dihapus muncul pesan bahwa data tidak dapat dihapus.

Untuk mengatasi hal tersebut ada solusi yang ditawarkan, yaitu sebuah aplikasi freeware (gratis) bernama Unlocker. Unlocker ini mampu menghapus data atau virus yang tidak dapat dihapus. Bahkan dapat juga menghapus sistem komputer itu sendiri jika dikehendaki. Tidak hanya itu, Unlocker juga mampu meng-copy, me-rename atau meng-cut data yang bandel. Praktisnya lagi saat instalasi aplikasi sudah mendukung bahasa Indonesia, menjadikan siapa pun yang baru mencoba aplikasi ini mudah menggunakannya. Cara menggunakan aplikasi ini pun tergolong mudah, setelah ter-install cukup klik kanan pada virus atau data yang tidak dapat di-delete, di-rename, di-copy atau di-cut.

Aplikasi ini dapat juga digunakan di Windows XP, Vista dan Windows 7. Untuk mengunduh aplikasi ini mudah saja kunjungi alamat http://ccollomb.free.fr/unlocker/. Atau juga dari situs www.mediafire.com dengan alamat http://www.mediafire.com/download.php?43d7kdzuql74547 Sebelum menginstall aplikasi ini harap nonaktifkan sementara anti virus, karena penulis pernah mencoba pada beberapa antivirus aplikasi ini dianggap virus dikarenakan source code (kode paksa menghapus) yang ada di aplikasi Unlocker yang sebetulnya bukan virus dan aman. Setelah sukses ter-install baru aktifkan lagi. Dengan demikian tidak ada lagi virus bandel di PC, flash disk atau laptop. Semoga bermanfaat. Amin.

0 komentar:

 
Acid Abidin © 2012 | Designed by Cheap TVS, in collaboration with Vegan Breakfast, Royalty Free Images and Live Cricket Score